Teknik Editing Foto Dasar Untuk Keperluan Id Card

Teknik Editing Foto Dasar Untuk Keperluan Id Card

Bagian mendasar ketika bikin id card satuan adalah foto. Kesesuaian foto dengan desain kartu akan berpengaruh terhadap keseluruhan tampilan. Maka, diperlukan teknik pengerjaan khusus, untuk menjadikan foto tampil maksimal, tanpa menimbulkan kesan berat atau kaku. Dalam dunia edit foto, ada dua macam teknik yang sering dilakukan. Apa sajakah itu?

2 Cara Dasar Mengolah Foto Paling Mudah 

Aktivitas pengeditan foto terdiri dari 2 cara. Setiap langkah harus dilakukan secara teliti. Supaya hasil akhir tidak mengecewakan. Apalagi untuk id card, jelas harus berkualitas. Karena, nantinya akan dicetak dengan alat pencetakan id card. Pihak percetakan yang memiliki nama biasanya menggunakan alat yang lebih bagus dibanding yang biasa. Dan harga alat cetak id card tersebut tentunya tidak murah. Itu semua demi menjaga kepercayaan dan kualitas untuk customer. Supaya hasil dari foto optimal ketika dicetak oleh alat pencetak, ada beberapa proses pengerjaan menggunakan aplikasi photoshop yaitu:

1. Pengoptimalan Fungsi Curve

Foto yang akan diedit, supaya hasil warnanya tidak bias, dan lebih terlihat kontras. Maka, penggunaan opsi curve pada photoshop dipakai. Opsi bisa Anda aktifkan dengan cara membuka menu layer lalu klik adjustmen layer dan pilih curve. Setelah masuk ke menu curve, Anda bisa mengoperasikan secara otomatis dengan menggunakan opsi dark dan bright.

BACA JUGA INI :

Yuk Kenali Macam-macam Jenis Font Dekoratif

2. Memakai Fitur Liquify

Ketika Anda ingin membuat tampilan setiap sisi foto terlihat lebih cantik. Fitur liquify bisa diaktifkan dengan langkah mudah. Anda cukup klik dan buka menu filter, setelah itu pilih liquify. Silahkan percantik foto Anda pada setiap sisinya dengan menggunakan beragam tools di menu tersebut.

Cukup mudah untuk mengedit foto bukan? Dua langkah tersebut merupakan teknik paling dasar. Bahkan mereka yang ingin mengeditnya secara mandiri sebelum naik cetak. Hal tersebut bisa sangat membantu. Setelah hasil foto sesuai harapan, barulah dibawa ke percetakan. Jangan lupa menggunakan jasa percetakan berkualitas dan terjangkau ya! Id card modern dan bagus akan terwujud.

 

Gravatar Image
Si tukang nyender tapi jago maen Dota II (jago mati).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *