6 Tempat Makan Murah di Puncak, Cocok Untuk Hari Liburanmu yang Singkat

Tempat Makan Murah di Puncak Bogor
Source via: tripadvisor.co.id

Puncak masih menjadi destinasi wisata favorit bagi masyarakat terutama warga Jakarta. Setelah lelah menghadapi rutinitas yang menjenuhkan di kota, biasanya mereka ingin mendapatkan suasana yang menyenangkan, damai dan tentunya masih asri. Tidak lengkap rasanya jika liburan ke puncak tanpa mencicipi aneka kulinernya disana.

Tapi, kadang sebagai seorang turis lokal kita sering ditipu oleh pedagang-pedagang pinggir jalan. Biasanya harga akan dinaikan hingga 50% untuk turis lokal loh. Jika kamu tidak pintar dalam memilih tempat makan, liburan kamu akan menghabiskan banyak uang loh. Duh, sayang sekali kan.

Nah, kali ini ada rekomendasi 6 tempat makan murah di puncak yang cocok untuk mengisi liburan kamu dan keluarga atau teman-teman.

6 Tempat Makan Murah di Puncak

Berikut ini daftar tempat makan murah yang bisa kamu kunjungi, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Cimory Mountain View

Cimory Mountain View
Source via: tripadvisor.co.id

Cimory adalah salah satu tempat wisata yang favorit bagi warga Jakarta, sekaligus menjadi ciri khas wisata puncak. Tempat makan yang tergabung juga dengan pabrik susu ini, berdiri pada tahun 2014. Dengan harga mulai Rp. 20.000 kamu bisa menikmati liburan bersama keluarga dan sahabat-sahabatmu.

2. Restoran Bumi Aki

Restoran Bumi Aki
Source via: tripadvisor.co.id

Bumi Aki juga merupakan salah satu restoran legendaris yang berada di Puncak. Siapa yang tidak tau Bumi Aki, restoran yang menyediakan makanan khas sunda yang beneran enak banget ini selalu ramai pengunjung setiap harinya.

Ditambah lokasi dan tempatnya yang terbuat dari bilik-bilik bambu, yang membuat benar-benar terasa seperti di rumah nenek.

3. Restoran Rindu Alam Puncak

Restoran Rindu Alam Puncak
Source via: tirto.id

Tempat makan murah di puncak yang ketiga, adalah Rindu Alam. Seringnya orang-orang menyebutkan kalau liburan ke puncak, cocoknya ke Rindu Alam.

Restoran ini juga sudah berdiri sejak puluhan tahun lalu loh, coba ingat lagi, siapa tau sewaktu kecil kamu pernah diajak ke restoran ini oleh keluargamu.

4. Sate Kambing Hanjawar

Sate Kambing Hanjawar
Source via: tripadvisor.com

Restoran ini salah satu tempat makan murah dan enak di Puncak yang buka hampir 24 jam loh. Tempat makan ini buka mulai pukul 11 pagi dan tutup pukul 04.00 subuh loh. Tempat makan ini menjadi salah satu lokasi favorit yang cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga.

Dengan harga mulai Rp. 30.000 – 50.000 kamu sudah bisa menikmati makan enak disini.

5. Rumah Makan Alam Sunda

Rumah Makan Alam Sunda
Source via: youtube.com

Kalau kamu pecinta pedas, ini cocok untuk kamu jadikan lokasi makan siangmu di Puncak. Rumah makan Alam Sunda atau biasa dikenal dengan Bebek dower sudah memiliki puluhan cabang di berbagai kota loh.

Bahkan, sudah banyak artis dan acara tv yang meliput tempat makan ini loh. Sambalnya yang sangat pedas adalah ciri khas dari tempat ini. Yukk cobain.

6. D’Colonel Resto Cipanas

D’Colonel Resto Cipanas
Source via: pikdo.net

Restoran ayam fried chicken yang menyediakan menu mix Khas Sunda dan barat ini cukup unik loh, pasalnya restoran ini menyediakan makanan siap saji tapi dicampur dengan menu-menu khas Sunda seperti Cireng rujak, Nasi liwet, ayam kampung dan bahkan menyediakan menu lalapan yang diberikan secara gratis.

Ditambah dengan sawah mini yang ada di tengah restoran, menambah keunikan dari restoran ini. Wajib coba yaa.

Nah itu dia ke-6 tempat makan murah di Puncak yang harus banget kamu kunjungi saat liburan. Apakah kamu sudah pernah mengunjungi salah satu restoran diatas? Yuk liburan. Tanpa perlu menguras banyak uang, liburanmu akan terasa menyenangkan.

Artikel Terkait:

Gravatar Image
Honesty is the currency of wherever you are