​​​​​​​Tips dan Trik Membuat Template Logo Keren

Template logo keren pastinya menjadi impian banyak orang yang membutuhkan branding untuk bisnis atau identitas seseorang.

Banyak sekali produk – produk yang laris manis di pasaran hanya karena logo. Alasannya pun beragam, mulai dari ikut tren sampai dengan kepercayaan terhadap kualitas produknya.

Template Logo Keren

Jika Anda yang ingin menunjukan keberadaan diri baik itu sebuah produk atau hal lainnya, branding dengan logo pastinya sangat dibutuhkan bukan?

Namun kabar buruknya, untuk memiliki template logo keren ini Anda harus merogoh kocek biaya yang tidak sedikit jika menggunakan jasa orang lain.

Tidak hanya itu, banyak orang yang beranggapan membuat template sendiri membutuhkan kemampuan tertentu dan pastinya sudah menyerah sebelum bertindak.

Sebetulnya jika mau mencoba Anda bisa membuat template logo sendiri tentunya dengan biaya yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan menggunakan jasa orang lain.

Nah, untuk mempermudah dalam membuat template logo, yu simak tipsnya berikut ini!

Tips dan Trik Membuat Template Logo Keren

Tips Membuat Template Logo Keren

1. Interpretasi Desain

Sebelum melangkah lebih jauh untuk membuat template logo, pastikan bahwa Anda mampu menginterpretasikan desain template logo yang akan dibuat.

Pastikan sebuah desain yang sudah dirancang mengandung berbagai aspek yang berkaitan dengan produk atau hal lain yang di branding.

Sebagai contoh, kombinasi warna, penggunaan bentuk dan hal lainnya. Tujuannya selain membuat desain menarik, kesan yang ingin Anda sampaikan tersampaikan dengan template logo tersebut.

2. Memperbanyak Refrensi

Jika Anda merasa kesulitan untuk menginterpretasi desain, Anda bisa mempermudah diri dengan memperbanyak refrensi baik melakukan pengamatan secara langsung atau pun tidak langsung.

Sebagai contoh, Anda bisa banyak mempelajari logo perusahaan terkenal. Semakin banyak refrensi, maka akan Anda semakin mudah untuk menemukan gagasan untuk ide desain. Kendati demikian, Anda tidak meniru logo – logo perusahaan yang dipelajari.

3. Membuat Template Logo

Setelah interprestasi desain sudah diputuskan, sudah saatnya Anda untuk membuat template logo keren sendiri. Anda tidak perlu khawatir, saat ini sudah banyak sekali informasi yang bisa memandu Anda untuk membuat template logo sendiri.

Membuat Template Logo Keren

Anda bisa memilih tata cara manual atau cara membuat template logo online seperti di canva.com. Untuk biaya Anda juga tidak perlu khawatir, karena tidak sedikit dari para penyedia pemandu pembuatan template logo yang memberikannya secara cuma – cuma alias gratis.

4. Perhatikan Hal Tidak Perlu

Ada beberapa hal yang tidak perlu ditambahkan pada saat membuat template logo. Diantaranya menambahkan clip art berlebihan karena dikhawatirkan membuat template logo tidak menarik, membuat desain yang terlalu rumit dan kombinasi warna yang kurang enak dipandang.

Anda bisa lihat justru logo dari merek perusahaan terkenal sederhana namun memiliki makna untuk produknya.

5. Amati dan Revisi Template Logo

Jangan cepat merasa puas jika template logo sudah selesai dibuat. Telaah template logo yang sudah Anda buat dari berbagai sudut pandang.

Jika Anda rasa ada yang kurang atau tidak sesuai dengan rencana awal, lakukan revisi segera. Untuk memancing, Anda bisa tanya kolega atau teman dekat untuk memberikan padangan terhadap template logo yang sudah Anda buat.

Demikian beberapa tips dan trik yang bisa Anda simak dalam membuat template logo keren. Pastikan bahwa template logo yang Anda buat mampu menyampaikan pesan yang akan Anda sampaikan. Semoga berhasil!

Gravatar Image
Honesty is the currency of wherever you are