Ini Tips Buat Kamu yang Ingin Membeli Notebook 1 Jutaan

Seiring dengan perkembangan teknologi yang sudah semakin canggih, penggunaan notebook sekarang bisa disejajarkan dengan kebutuhan menggunakan smartphone dalam kehidupan sehari-hari.

Hampir setiap orang khususnya yang bekerja dan para pelajar menggunakan notebook dalam mendukung aktifitasnya. Karena fungsi notebook yang cukup penting, maka yang dibutuhkan adalah notebook yang berkualitas.

Sekarang produk notebook banyak tersedia dalam berbagai pilihan yang beragam, baik harga maupun fungsi di pasaran, oleh karena itu dibutuhkan kejelian dalam memilah dan memilih notebook yang sesuai kebutuhan.

tips membeli notebook 1 jutaan
Source via: indoworx.com

Tips Membeli Notebook 1 Jutaan

Tapi wajib diingat mahal tidak selalu berarti berkualitas, karena jika kamu membeli notebook mahal tetapi kamu tidak mempergunakan fungsi dan kelebihan utama yang ada pada notebook tersebut, itu dapat diartikan bahwa kamu sama saja menggunakan notebook yang murah.

Kenapa bisa begitu? Salah satu kesalahan kita saat mencari dan membeli notebook adalah kita terlalu percaya kepada iklan sebuah produk, padahal sebuah produk notebook yang diiklankan tersebut belum tentu sesuai dengan kebutuhan kita.

Masalahnya sekarang adalah bagaimana jika kamu berencana membeli notebook tapi terkendala dengan budget yang pas-pasan? Berikut ini beberapa tips buat kamu dalam memilih notebook 1 jutaan tapi sesuai dengan kebutuhan:

1. Pilihlah Sesuai Kebutuhan

Hal pertama yang wajib diperhatikan dalam membeli notebook adalah disesuaikan dengan kebutuhan. Jika fungsi penggunaan notebook hanya untuk mendukung aktivitas harian seperti menulis dan hal-hal lainnya, maka notebook 1 jutaan sangat tepat digunakan dibanding notebook atau laptop yang berspesifikasi tinggi.

2. Jaminan Merek

notebook 1 jutaan
Source: Jalantikus.com

Dengan budget yang terbatas, kita tetap dapat mendapatkan notebook dengan merek yang sudah terjamin. Merek yang sudah terkenal tentunya memiliki servis yang memuaskan dan tidak perlu lagi diragukan kualitasnya.

Merek seperti Hp, Asus, Axio, dll juga menjual notebook 1 jutaan dengan spesifikasi yang tetap mumpuni. Ingat harga murah bukan berarti murahan. Brand mereka sudah barang tentu menjadi jaminan.

3. Perhatikan Masa Pakai

Pilihan untuk notebook murah tidak selalu harus produk baru, notebook bekas pun bisa menjadi pilihan dengan kualitas yang baik. Namun jika memilih membeli notebook bekas, sangat dianjurkan untuk hati-hati bin waspada karena notebook bekas sangat rawan dan berpotensi sudah pernah mengalami kerusakan.

Karena itu sebelum membeli sangat penting memperhatikan masa pakai notebook tersebut sebelumnya. Sebagai catatan, masa pakai notebook bekas yang akan dibeli sebaiknya tidak lebih dari satu tahun dan jika memungkinkan mintalah struk pembelian notebook sebelumnya untuk memastikan detail waktu penggunannya.

4. Ketentuan Klaim dan Garansi

Setiap produk pasti memiliki kekurangan, begitu juga dengan notebook. Sebelum membeli notebook baik baru maupun bekas, sebagai langkah antisipasi kita wajib mengetahui persyaratan dan ketentuan melakukan klaim serta lama garansi berlaku apabila notebook mengalami kerusakan.

Ini sangat ditekankan bagi yang membeli notebook seharga 1 jutaan bekas karena sering kali rawan kerusakan, karena itu klaim kerusakan dan garansi produk menjadi sangat urgen diperjelas sebelum membeli produk notebook.

5. Kesesuaian Spesifikasi

notebook 1 jutaan bekas
Source: Bukalapak.com

Sebelum membeli notebook 1 jutaan bekas, pastikan spesifikasi yang hendak dibeli harus sesuai dengan yang tercantum atau yang dijelaskan oleh si penjual.

Hal ini cukup penting karena berkaitan dengan kemampuan atau performa notebook karena tak jarang banyak ditemui penjual yang tidak jujur yang beresiko merugikan kita.

Dianjurkan juga memeriksa dikan an memastkondisi hardware notebook seperti fisik body (casing), keyboard, touchpad, speaker, port USB, baterai dan ruang penyimpanan masih dalam kondisi baik.

Gravatar Image
Honesty is the currency of wherever you are