Tips Memilih Mobil Bus Pariwisata Yang Tepat

Tips Memilih Mobil Bus Pariwisata Yang Tepat

Anda yang sudah penat dengan rutinitas kerja yang terus berulang tentu saja memerlukan waktu untuk menyegarkan kembali pikiran dan jiwa anda. Salah satu caranya adalah bepergian atau berwisata ke suatu tempat. Kegiatan wisata ini bisa anda lakukan dengan keluarga dekat hingga kelompok besar di lingkungan anda. Dalam merencanakan perjalanan wisata, perlu beberapa pertimbangan sehingga rencana perjalanan anda bisa berjalan dengan lancar dan tujuan untuk menyegarkan kembali pikiran anda dapat terlaksana.

 

Persiapan Memilih Mobil Bus Pariwisata yang Tepat

Hal krusial yang harus anda pikirkan untuk mencapai tempat tujuan adalah kendaraan atau mobil bus pariwisata yang akan anda gunakan. Pertimbangan menggunakan bus yang tepat bergantung kepada beberapa hal seperti berapa jumlah orang yang akan ikut, pertimbangan dana yang dimiliki, pertimbangan mengenai tempat tujuan dan akses jalan yang harus dilewati serta fasilitas yang anda inginkan selama perjalanan.

 

Tips Memilih Tempat Sewa Mobil Bus Pariwisata

Dalam memilih tempat penyewaan mobil bus pariwisata ada beberapa yang harus anda perhatikan. Yang pertama adalah agen bus itu sendiri, dimana anda akan menyewa unit kendaraan tersebut. Biasanya P.O yang sudah punya nama akan memberikan jaminan keamanan dan fasilitas yang lebih terjamin, tetapi tidak menutup kemungkinan P.O baru juga bisa memberikan jaminan fasilitas dan keamanan yang sama dengan yang sudah ada.

Jika anda seseorang yang mementingkan fasilitas yang dimiliki sebuah bus pariwisata maka hal ini merupakan hal yang penting dalam menentukan tempat penyewaan. Anda bisa meminta secara lengkap dan terperinci fasilitas apa saja yang bisa anda dapatkan jika menggunakan jasa mereka. Fasilitas standar yang biasanya ada di armada semacam itu adalah pendingin udara. Sedangkan fasilitas yang saat ini sedang banyak dicari oleh orang-orang adalah fasilitas tempat mengisi daya dan fasilitas free Wifi. Untuk mendapat fasilitas-fasilitas tersebut tentu anda harus membayar lebih karena biasanya fasilitas-fasilitas tersebut tidak ada di semua armada dan harus memesan khusus jika ingin menggunakannya.

Hal berikutnya yang harus anda perhatikan dalam memesan mobil bus pariwisata adalah pengemudi yang berpengalaman. Hal ini bisa anda konfirmasi dengan pihak penyedia jasa langsung apakah pengemudi yang mereka miliki sudah memiliki pengalaman. Apalagi jika anda berencana untuk pergi ke luar kota yang memiliki akses jalan lebih sulit tentu memerlukan pengemudi yang sudah biasa melewati jalan tersebut.

Selanjutnya adalah mengenai tarif yang ditawarkan penyedia jasa sewa bus pariwisata. Seperti apa yang sudah ditulis di atas, tarif tentu nya akan bergantung pada fasilitas dan armada yang akan anda gunakan. Akan tetapi jika anda ingin mendapatkan tarif harga terbaik anda bisa membandingkan beberapa perusahaan yang menyewakan kendaraan dengan jenis armada dan fasilitas yang sama. Dengan membandingkan beberapa perusahaan tersebut anda tentu dapat melihat tarif mana yang sesuai dengan anggaran yang anda siapkan. Tarif juga biasanya akan bergantung pada tanggal keberangkatan pilihan anda. Jika anda berangkat pada akhir pekan maka biasanya harga yang ditawarkan akan lebih mahal.

Jika anda sudah menentukan dimana akan menyewa mobil bus pariwisata maka anda harus memesan dari jauh-jauh hari. Hal ini untuk mencegah anda tidak kebagian armada pada saat tanggal yang anda inginkan. Anda juga harus menekankan kepada perusahaan pihak penyewa dengan jelas armada dan fasilitas yang anda inginkan, dikarenakan bisa saja perusahaan memberikan anda armada dengan fasilitas yang tidak sesuai dengan keinginan anda. Salah satu tips yang bisa anda lakukan adalah bertanya pada orang-orang sekitar anda yang sudah pernah menggunakan jasanya.

Demikian tips yang bisa saya berikan kepada anda yang sedang merencanakan perjalanan. Selamat berlibur!

Gravatar Image
Si tukang nyender tapi jago maen Dota II (jago mati).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *