Tips Menjadi Penulis Pemula yang Cerdas!

Kamu suka menulis tapi kamu tak tahu hobimu ini akan di kemanakan? Kamu bisa kembangkan hobi menulismu, bakat menulis yang kamu punya jangan kamu buang sia-sia! Kamu bisa mendaftar redaksi yang menampung content writer online seperti dirimu yang bekerja dibidang jasa pembuatan artikel, pekerjaan yang fleksibel ini bisa kamu kerjakan kapan saja dan dimana saja.

Tips Menjadi Penulis Pemula

Kalau kamu tidak tahu dasar-dasar menulis agar enak dan unik dibaca, kamu harus memperhatikan tiap-tiap kalimat sesuai ejaan yang disempurnakan, jangan lupa pula untuk memperhatikan tanda baca yang harus pada tempatnya.

Sekarang bahasa Inggris sedang genca-gencarnya di gunakan untuk menulis artikel, agar tak hanya orang-orang dari negara tertentu saja yang tahu tentang kabar-kabar terbaru di berbagai belahan dunia, jika kamu termasuk menyukai bahasa Inggris, kamu bisa mencari dan mendaftar redaksi yang menyediakan jasa pembuatan artikel bahasa Inggris.

Tapi kamu perlu tahu tips agar artikelmu enak dan mudah di baca semua orang nih, baik yang memakai bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia, berikut penjelasannya:

Tips Hasilkan Tulisan yang Legend!

Nah, sudah dikatakan sebelumnya, jika kamu penulis pemula yang ingin menghasilkan tulisan artikel setara dengan penulis legend, kamu harus membaca tips-tips dibawah ini agar tulisan mu enak dibaca :

1. Pemilihan Tema dan Judul yang Menarik

Pertama-tama, kamu harus memilih tema yang akan kamu buat, untuk menghasilkan artikel yang sesuai. Adapun jika sudah ditentukan dari tim redaksi tempatmu bekerjamu, kamu hanya perlu memberi judul agar menarik dibaca.

2. Pemilihan Kata yang Tepat

Kedua, pemilihan kata pada artikel harus sesuai dengan tema dan judulnya. Terkadang ada yang tak bisa mengungkapkan dengan kalimat tapi tahu maksud yang akan ditulis, hal ini akan mempersulit membuat sebuah artikel yang unik dan enak dibaca, tentunya harus memperbanyak kosa kata dan memilih kosa kata yang tepat untuk sebuah artikel.

Baca juga: 2 Blogger Indonesia Terkenal yang Berhasil Menjadi Penulis Sukses

3. Perhatikan Tanda Baca

Yang terakhir, kamu juga harus memperhatikan tanda baca, gunanya agar orang-orang yang membaca artikelmu tidak salah paham dengan maksud dan tujuanmu membuat artikel. Penempatan yang salah seperti tanda titik dan tanda koma bisa memicu orang salah paham dalam membaca sebuah artikel.

Ya, itulah ketiga tips yang bisa kami berikan untuk mu, agar kamu bisa menghasilkan artikel yang enak di baca siapapun dan tidak menimbulkan salah paham jika salah dalam meletakan tanda baca.

Gravatar Image
Si tukang nyender tapi jago maen Dota II (jago mati).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *