Untuk Belajar Tata Tertib, Tanda Ini Wajib Ada di Lingkungan Sekolah

Intiptrik.com – Sekolah tempat anak-anak berinteraksi, bermain, belajar, berkreasi. Selain mempelajari kemampuan secara akademis, sekolah juga adalah tempat untuk mempelajari berbagai peraturan di masyarakat. Oleh karena itu, di sekitar sekolah ditempatkan berbagai tanda dan fasilitas untuk digunakan secara bertanggung jawab sebagai langkah untuk pembiasaan diri.

Tanda di Lingkungan Sekolah

Berbagai Tanda Pemberitahuan di Sekolah

Selain belajar di sekolah anak juga mempelajari berbagai ketertiban. Hal seperti disiplin waktu, buang sampah pada tempatnya, dilarang merokok adalah sebagian dari tanda-tanda yang dipasang sekitar sekolah. Bahkan bukan hanya untuk mengedukasi anak saja, orang tua dan guru pun perlu mematuhinya, Berikut adalah beberapa tanda pemberitahuan yang wajib ada di sekolah.

1. Tanda Larangan 

Di sekolah banyak ditemukan tanda larangan di berbagai tempat. Tanda yang melarang buang sampah sembarangan, tanda dilarang merokok, atau larangan memetik bunga. Biasanya berbagai tanda ini dapat ditemukan di halaman sekolah dalam ukuran yang cukup besar untuk dapat dibaca orang. Apakah ada sanksi untuk setiap pelanggarannya? Semua tergantung dengan tingkat disiplin dan penanganan dari tiap sekolah.

2. Tanda plank

Papan yang menandakan dimana letak kantor, kantin, kelas atau ruang UKS juga harus ada disekolah. Ada banyak ruangan digedung sekolah membuat penting sekali ada papan yang mencantumkan ruangan tersebut digunakan sebagai apa, sehingga orang bisa mencari ruangan yang ditujunya, hanya cukup dengan membaca papan plank.

3. Tanda Lalu Lintas

Anda tidak berada dijalan, namun [penggunaan rambu lalu lintas juga lazim digunakan di sekolah. Terutama bila ada area parkiran bagi guru dan juga para orang tua yang menjemput anaknya. Jadi akan mudah melihat tanda “P” untuk menunjukan area parkiran atau tanda”P” dengan garis diagonal yang menunjukan bahwa area tersebut tidak bisa digunakan untuk parkir.

Berbagai penggunaan tanda pemberitahuan di lingkungan sekolah membantu ketertiba di dalamnya. Semua orang bisa memahami makna tanda tersebut dan belajar mematuhinya. Sebaiknya tanda tersebut juga diikuti dengan hukuman untuk setiap pelanggaran yang dilakukan untuk menambah tingkat tata tertib dalam sekolah.

Gravatar Image
Si tukang nyender tapi jago maen Dota II (jago mati).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *