Ini Dia 5 Wisata Wonosari Terbaru Paling Keren

Yogyakarta merupakan sebuah provinsi di pulau Jawa yang mengundang banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Bagaimana tidak, Yogyakarta penuh dengan hal-hal unik dan menarik dari mulai kesenian, kebudayaan, tata kota, kuliner hingga alam yang menawan.

Akan sangat kurang jika berkunjung ke Yogyakarta tidak mengunjungi bentangan alamnya yang indah. Wisata alam di Yogyakarta banyak tersebar di beberapa kabupaten seperti Kulon Progo, Bantul dan Gunung Kidul. Di Gunung Kidul khususnya di Wonosari yang merupakan kecamatan sekaligus ibu kota Gunung Kidul memiliki banyak sekali wisata alam yang wajib dikunjungi seperti pantai, air terjun dan goa.

Kini berwisata ke Yogyakarta maupun ke kota wisata lain sangat dimudahkan karena terdapat banyak pelayanan yang bisa digunakan seperti pelayanan transportasi. Untuk Anda yang khususnya dari kota Bekasi, Anda dapat menggunakan jasa sewa bus pariwisata yang menawarkan berbagai fasilitas untuk membuat perjalanan berwisata Anda aman.

Daftar Wisata di Wonosari yang Keren

Wisata alam di Wonosari rata-rata memiliki spot yang bagus baik untuk dipandang maupun dipotret. Selain itu wisata alam di Wonosari juga menawarkan pengalaman berpetualang yang mengasyikan dan keren tentunya. Berikut daftar wisata alam di Wonosari:

1. Gunung Api Purba Nglanggeran

Gunung Api Purba Nglanggeran

Bagi Anda yang sedang belajar mendaki gunung, mengunjungi Gunung Api Purba Nglanggeran merupakan pilihan yang tepat. Gunung yang memiliki ketinggian 700 meter ini sangat cocok bagi pendaki pemula, karena selain pendek, jalan yang dihadapi juga tidak terlalu terjal.

Gunung ini diperkirakan terbentuk sekitar 70 juta tahun yang lalu dengan didominasi oleh batuan breksi hitam. Di atas gunung, Anda dapat menikmati bentangan seluruh kabupaten Gunung Kidul dengan leluasa. Wisatawan yang berkunjung biasanya datang pagi hari atau sore hari untuk menikmati senja yang indah.

2. Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk berada di sungai Oyo di mana untuk mencapai air terjun yang memiliki ketinggian mencapai 50 meter ini Anda harus menggunakan rakit melalui sungai.

Baca juga: Tips Ampuh Mempersiapkan Rencana Perjalanan Wisata

Di sekitar air terjun terdapat hamparan sawah dan hutan yang membuat suasana di air terjun ini semakin alami. Anda mungkin tidak akan tahan untuk menceburkan diri ke dalamnya. Selain air terjun dan sungai, Anda juga dapat mengunjungi Goa Rancang Kencono yang ada di sekitar air terjun dan sungai.

3. Embung Batara Sriten

Embung Batara Sriten

Embung atau dalam bahasa Indonesia berarti danau Batara Sriten akan selalu ramai saat sore hari karena setiap wisatawan saling berlomba untuk memperoleh pemandangan senja yang luar biasa. Embung buatan ini merupakan embung tertinggi di Yogyakarta sehingga wajar saja jika pemandangan senja dan seluruh alam yang ada di bawahnya terlihat jelas sekali.

4. Pantai Watu Kodok

Pantai Watu Kodok

Pantai Watu Kodok merupakan pantai yang sangat cantik karena suasananya yang alami dan masih bersih karena belum banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai ini. Pantai ini merupakan pantai yang masih baru dibuka menjadi wisata sehingga masih sepi. Walaupun seperti itu, bagi traveler yang update pantai ini menjadi pantai yang tepat untuk sekedar menjemur diri, mandi bahkan camping.

5. Goa Jomblang

Goa Jomblang

Goa ini merupakan goa vertikal yang membentuk seperti galian tanah yang sangat dalam. Masuk ke goa yang memiliki kedalaman sekitar 60 meter ini akan memberikan sensasi yang menantang dan tetunya sangat cocok bagi Anda yang suka adventure. Saat masuk ke goa ini Anda akan diberi perlengkapan khusus disertai pemandu sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Menarik bukan wisata alam di Wonosari? Selain menggunakan jasa sewa bus pariwisata di Bekasi, Anda juga dapat menggunakan akses tranportasi lain seperti kereta dan pesawat. Selamat berwisata!

Gravatar Image
Si tukang nyender tapi jago maen Dota II (jago mati).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *