Yuk Kenali Macam-macam Jenis Font Dekoratif

Dalam dunia desain grafis ternyata keberadaan font memiliki arti yang sangat penting, font bisa menjadi identitas diri dari desain brand yang dibuat. Font tidak hanya bisa dibaca saja, namun font juga harus memiliki nilai estetika dan karakteristik sendiri. Font di dalam id card juga harus seimbang dengan besar tempat id card yang digunakan. Selain memperhatikan font id card, penting juga mengetahui bahan-bahan apa saja yang digunakan untuk id card, dapatkan bahan berkualitas di tempat jual bahan id card terpercaya.

Jenis-jenis Font Dekoratif

Harga bikin id card di tempat penjualan id card beragam harganya, ada yang murah dan ada yang mahal. Atau kamu juga bisa membuat id card sendiri, namun ketika kamu ingin membuat sendiri sebaiknya teliti dan cermat dalam memilih font. Dari banyaknya font yang kita ketahui, berikut nama-nama jenis font yang sangat populer di dunia desain :

1. Handwritten

Yaitu jenis font yang berbentuk seperti tulisan tangan klasik, ukuran jenis font ini ada yang tipis dan ada yang tebal, ada yang tegak dan ada yang miring. Font dekoratif satu ini cocok digunakan dalam desain tema santai.

BACA JUGA INI :

Desain Lanyard Menurut Kebutuhan

2. Serif

Font paling tua yang sangat populer adalah font serif. Banyak orang yang memilih font serif untuk koran, buku, makalah, brosur, bahkan buku pelajaran. Ciri khas yang dimiliki font serif yaitu memiliki garis di setiap ujung huruf.

3. Slab Serif

Font jenis ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang ingin menjelaskan secara tegas kepada khalayak ramai. Bentuk dari font ini jelas, besar dan tebal. Dengan memilih font slab serif maka tampilan dari desain yang dibuat tampak lebih elegan.

4. Victorian Parlor

Font jenis satu ini memiliki bentuk yang sangat unik, cocok digunakan untuk desain yang bergaya vintage dengan kesan yang modern.

Sebenarnya masih ada beberapa jenis font yang cukup populer, seperti stoked, modeka, broklyn, aurora script dan masih banyak lagi lainnya. Pilih font di atas dan dapatkan bahan-bahan untuk membuat desain khususnya id card dengan membeli di tempat jual bahan id card.

Adapun harga bikin id card di beberapa tempat berbeda-beda, alangkah baiknya kamu buat sendiri dengan memilih font dekoratif yang bervariasi. Dengan memilih font paling tepat maka hasil akan sangat memuaskan.

 

Gravatar Image
Si tukang nyender tapi jago maen Dota II (jago mati).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *