5 Cara Menguatkan Sinyal 4G Telkomsel Paling Ampuh

Kebijakan pemerintah beberapa waktu sebelumnya terkait pengerucutan operator seluler membuat operator seluler yang ada saat ini berlomba-lomba untuk memberikan layanan terbaiknya.

Telkomsel sebagai salah satu operator seluler tertua di Indonesia tentu juga memperhatikan kenyamanan penggunanya di Indonesia.

cara menguatkan sinyal 4g telkomsel

Terbukti saat ini Telkomsel menjadi operator seluler nomer satu di Indonesia yang memiliki jangkauan jaringan terluas hingga ke perbatasan daerah terpencil.

Jika anda salah satu pengguna Telkomsel, tentu anda menginginkan jaringan yang kuat dan stabil khususnya untuk berinternetan. Telkomsel telah memberikan jaringan kuat melalui jaringan 4G di hampir seluruh penjuruh negeri ini.

Jika anda mengalami kelambatan sinyal, maka tentu anda harus tau penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya dengan tepat. Berikut ini cara menguatkan sinyal 4G Telkomsel.

1. Cara Menguatkan Sinyal 4G Telkomsel dengan Menggunakan Kartu 4G

Pastikan dahulu apa alasan sinyal 4G anda lemah atau bahkan tidak bisa. Bisa jadi sinyal 4G anda tidak ada karena memang kartu anda merupakan kartu lama yang belum mendukung jaringan 4G.

Jika masalahnya seperti ini, maka cara menguatkan sinyal 4G Telkomsel ialah dengan pergi ke gerai Telkomsel terdekat untuk menukarkan kartu anda menjadi kartu 4G. Tidak perlu khawatir karena layanan dari Telkomsel ini gratis dan tidak memakan waktu yang lama.

2. Cara Menguatkan Sinyal 4G Telkomsel dengan Pergi Ke Lokasi Terbaik

Cara menguatkan sinyal 4G Telkomsel selanjutnya ialah dengan pergi ke tempat yang memiliki jaringan baik. Tentunya sinyal 4G Telkomsel di smartphone anda tidak akan maksimal jika anda berada di tempat yang susah jaringan.

Bisa saja mungkin anda berada di dalam gedung tinggi dan luas sehingga jaringan akan sulit untuk masuk. Bisa saja anda memang berada di area hutan atau pegunungan yang memang tidak terjangkau sinyal. Jika masalahnya seperti ini, maka pergilah sejenak mencari tempat terbaik untuk sinyal 4G Telkomsel anda.

3. Cara Menguatkan Sinyal 4G Telkomsel dengan Bantuan Aplikasi

Image result for aplikasi penguat sinyal 4g

Anda bisa menggunakan bantuan aplikasi di smartphone untuk menguatkan sinyal 4G Telkomsel anda. Cara menguatkan sinyal 4G Telkomsel ini tentu sangat mudah dan gratis.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Wifi di Hp Xiaomi dengan Baik dan Benar

Anda hanya harus mengunduh aplikasi yang menyediakan fitur ini, kemudian jalankan aplikasi tersebut sehingga sinyal 4G Telkomsel anda bisa kuat. Aplikasi tersebut misalnya seperti 4G Mode|Ping Master dan lainnya.

4. Cara Menguatkan Sinyal 4G Telkomsel dengan Melakukan Restart Smartphone

Cara Menguatkan Sinyal 4G Telkomsel dengan Melakukan Restart Smartphone

Anda juga bisa melakukan restart terhadap smartphone anda apabila jaringannya bermasalah. Cara menguatkan sinyal 4G Telkomsel ini bisa dilakukan jika memang smartphone anda sudah berada dalam keadaan yang lelah setelah sekian lama bekerja. Lakukan ini dalam beberapa menit kemudian pastikan sinyal 4G Telkomsel anda akan kembali menguat.

5. Cara Menguatkan Sinyal 4G Telkomsel dengan Membeli Paket Internet Terbaik Telkomsel

Paket Internet Terbaik Telkomsel

Pembelian paket internet sebenarnya juga berpengaruh pada kecepatan internet 4G anda di Telkomsel. Belilah paket internet yang terbaik di sediakan oleh telkomsel untuk membuat sinyal 4G anda lebih menguat dan nyaman berinternetan. Telkomsel telah menyediakan berbagai pilihan paket internet sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Itulah beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk membuat sinyal 4G Telkomsel anda menguat. Pastikan smartphone anda dan settingan smartphone telah berada di jaringan 4G atau LTE.

Telkomsel tidak akan pernah mengecewakan anda sehingga jika sinyal anda melemah, maka anda harus tahu dulu penyebabnya apa dan kemudian mengatasinya secara tepat sehingga bisa kembali normal dan semakin kuat.

Gravatar Image
Honesty is the currency of wherever you are