Jenis Gelang Tiket Wristband Berdasarkan Material dan Penguncinya

Intiptrik.com  – Tiket merupakan salah satu perlengkapan event yang sangat penting. Dengan menggunakan tiket, seorang bisa memiliki akses masuk ke dalam sebuah acara. Umumnya tiket berbentuk lembaran kertas. Namun saat ini, tiket event juga bisa berupa tiket gelang wristband dan juga tiket digital. Walaupun umumnya tiket digital merupakan jenis tiket sementara yang harus ditukarkan dengan tiket bentuk fisik pada hari penyelenggaraan acara.

Tiket Gelang Bahan Kertas

Jenis Gelang Tiket Wristband

Berbeda dengan tiket konvensional, tiket gelang terbuat dari material kertas sintetis, Tyvek, vinyl elmo dan yupo. Kertas untuk tiket gelang bersifat anti air, kuat dan tidak mudah sobek. Ada dua jenis pengunci untuk tiket gelang kertas.

  • Standar : Pengunci menggunakan double tapi, sehingga jika sudah dipakai tidak akan bisa dilepas, karena akan menyebabkan gelang menjadi rusak.

    Baca juga : Desain Lanyard Menurut Kebutuhan

  • Lock Button : Menggunakan kancing pengunci snap yang sangat kuat. Kancing ini hanya untuk sekali pakai. Jadi, untuk melepasnya harus dengan cara digunting atau dipotong. Dibandingkan gelang tiket standar, tiket lock button menggunakan kertas yang lebih tebal walaupun dari jenis kertas yang sama.

Tiket Gelang Bahan Lanyard

Selama ini lanyard identik sebagai tali gantungan ID Card. Dalam perkembangannya, lanyard juga digunakan untuk gantungan kunci, gantung untuk tas punggung bergaya Korea, dan juga untuk tiket gelang. Khusus untuk tiket gelang dari tali lanyard memiliki bentuk persegi panjang dengan ukuran 2×30 cm.

Tiket gelang lanyard menggunakan stropper satu arah atau dikenal dengan nama slider sebagai pengunci. Kelebihan dari tiket gelang berbahan lanyard adalah tampilannya yang modis dan trendy, seperti gelang untuk bergaya.

Selain itu, tiket gelang lanyard juga pastinya anti air, awet dan tahan lama. Sehingga setelah digunakan tiket gelang bisa disimpang sebagai kenang-kenangan. Bahan lanyard yang digunakan untuk tiket gelang adalah bahan lanyard tisu dan polyester.

Bahan tisu sendiri memiliki kelebihan permukaan yang lebih halus dan lembut, sehingga hasil cetakan desain pada permukaan tiket gelang wristband lebih halus, rapat dan tahan lama.

Gravatar Image
Si tukang nyender tapi jago maen Dota II (jago mati).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *