Manfaat Minyak Bulus Beserta Efek Sampingnya, Wajib Diketahui!

minyak bulus

Penampilan luar memiliki dampak akan kepercayaan diri lho. Maka daripada itu, sebagian orang melakukan berbagai hal untuk menjaga dan merawatnya mulai dari olahraga, mengonsumsi suplemen, ataupun alternatif lain seperti menggunakan bahan-bahan alami, minyak bulus contohnya. Sebelum mencoba, alangkah baiknya kita kupas tuntas dahulu tentang Manfaat Minyak Bulus Yang Ajaib ini.

“Sebelum orang-orang mengenal ilmu medis, minyak bulus sangat terkenal  diberbagai kalangan untuk menjaga dan merawat tubuh.”

 

Apakah kalian sudah tahu darimana minyak bulus berasal?

Minyak bulus adalah minyak hasil ekstraksi dari hewan bulus. Bulus adalah hewan sejenis labi-labi (kura-kura berpunggung lunak). Bulus termasuk hewan yang jarang ditemui dan hanya berada di daerah tertentu. Di Indonesia sendiri, bulus hanya ditemukan di daerah Kalimantan, Papua, dan Sulawesi. Minyak bulus ini terkenal alami karena pembuatannya yang masih 100% orisinil. Cara pembuatannya pun cukup mudah,  dengan menjemur lemak hewan bulus langsung dibawah sinar matahari dengan kurun waktu sekitar 1 bulan. Dan tanpa campuran dari bahan maupun minyak lain. Karena itulah alami serta aman untuk tubuh. Akan tetapi, minyak bulus alamai tanpa campuran memiliki bau menyengat khas bulus.

Manfaat minyak bulus sangat baik dan cukup banyak untuk menjaga dan merawat tubuh. dahulu kaum wanita banyak menggunakan untuk melakukan perawatan kulit. Namun, tak jarang kaum pria pun juga memakainya. Sekarang  kita akan membahas manfaat apa saja dari kegunaan minyak bulus ini. Yuks disimak vroh!

 

Manfaat Minyak Bulus

  • Memperbesar Payudara

Karena minyak bulus berasal dari lemak tempurung bulus, salah satu khasiatnya adalah memperbesar payudara. Oleskan minyak bulus secara merata pada area payudara, lalu pijat keatas supaya peredaran darah lancar, dan bilas keesokan harinya. Lakukanlah secara teratur agar meraih hasil yang optimal.

 

  • Memperbesar Bokong Untuk Wanita

Wanita dewasa yang jarang melakukan olahraga dapat menyebabkan bokong semakin kendur. Pastinya akan mengurangi penampilan terbaiknya. Dengan menggunakan minyak bulus dapat mengencangkan dan membesarkan bagian tubuh yang perlu dijaga untuk penampilan.

 

  • Mengencangkan Perut Bagi Wanita Pasca Melahirkan

Wanita yang mengalami pasca melahirkan pastinya menghawatirkan perut kendur dan bergelambir. Untuk mengatasinya cukup oleskan minyak bulus secara merata pada perut setiap malam sebelum tidur.

 

  • Menyembuhkan bekas luka

Cukup oleskan saja pada letak noda bekas luka (koreng), lakukan cara ini setiap hari sampai bekas luka tersebut hilang.

 

  • Antioksidan

Minyak bulus memiliki beberapa kandungan vitamin salah satunya vitamin E. Vitamin E membantu kulit menjadi lebih sehat, kenyal dan meremajakan kulit.

 

  • Vitamin C

Minyak bulus juga memiliki kandungan vitamin C. Vitamin C mempunyai fungsi untuk kecantikan kulit wajah. Jadikanlah minyak bulus sebagai masker harianmu untuk mendapatkan wajah cerah yang alami.

 

  • Menangkal Radikal Bebas

Pemakaian rutin minyak bulus dapat membantu menangkal radikal bebas yang setiap saat ada di lingkungan kita.

 

  • Mengencangkan Kulit Wajah

Menggunakan minyak bulus sebagai masker juga dapat meremajakan wajah serta  membuat kulit wajah lebih kencang.

 

  • Mengatasi Luka Bakar

Oleskan minyak bulus pada noda luka bakar. Diamkan beberapa jam lalu bilas. Kandungan yang ada didalam minyak bulus dapat mempercepat proses penyembuhan pada luka bakar.

 

  • Mengatasi Selulit

Minyak bulus mempunyai fungsi untuk mengembalikam pigmen kulit yang rusak, sehingga dapat mengatasi selulit secara singkat.

 

  • Mengatasi Flek Jerawat Pada Wajah

Oleskanlah minyak bulus pada area bekas jerawat setiap malam sebelum tidur, bilaslah  keesokan harinya. Dalam waktu satu minggu noda bekas jerawat akan memudar

 

  • Memperbesar Alat Vital Untuk Pria

Minyak bulus memiliki fungsi untuk mengencangkan kulit tubuh, bagi pria minyak bulus juga dapat digunakan untuk memperbesar dan mengencangkan alat vital. Bersihkan alat vital dengan air panas, sebelum itu pastikan apakah kulit alat vital sensitif atau tidak terhadap minyak bulus. Oleskan sedikit saja pada alat vital. Apabila esok hari kulit alat vital kamu aman, maka kamu boleh melanjutkannya. Oleskan secara merata di permukaan alat vital,  hindari bagian kepala dan buah zakar. Pijat dan urut secara perlahan dari pangkal sampai ujung sebelum kepala. Lakukan selama 15 menit. Untuk hasil yang optimal lakukanlah secara rutin.

 

  • Menghilangkan Gatal Karena Cacing Kremi

Gunakan cutton bud yang sudah diteteskan minyak bulus, oles di sekitar dubur, kalau bisa masukkanlah cutton bud tersebut kedalam dubur agar cacing kremi lebih cepat mati.

 

Bagaimana dengan manfaat dari minyak bulus yang sudah dijelaskan di atas, tertarik Vroh? Eits, tapi tunggu dulu vroh, ada juga lho efek samping dalam pemakaian minyak bulus ini, sebelum kamu memakainya, simak lagi yah efek samping minyak bulus ini. Yuks vroh!

 

Efek Samping Minyak Bulus

  • Gatal

Pastikan keaslian minyak bulus yang kamu dapatkan 100% alami, untuk pemakaian pertama kali, sebaiknya oleskan sedikit saja pada bagian tubuh agar dapat memastikan apakah minyak bulus yang kamu dapatkan cocok atau tidak untuk kulit kamu. Jika tidak cocok, ketika kamu memakainya maka akan menimbulkan gatal-gatal yang tidak tertahankan.

 

  • Iritasi

Beberapa orang memiliki jenis kulit yang sensitif. Pada beberapa orang, efek samping dari pemakaian minyak bulus yang tidak cocok adalah menimbulkan gatal yang tak tertahankan. Sehingga kulit menjadi merah karena  kamu sering menggaruknya. Dan dapat menyebabkan iritasi kulit.

 

  • Bau Menyengat

Minyak bulus murni memiliki bau khas yang amat anyir. Untuk beberapa orang, bau ini sangat mengganggu dan membuat tidak nyaman. Bau anyir ini dikarenakan minyak bulus yang terbuat dari lemak tempurung bulus asli yang dipanaskan  di bawah sinar matahari langsung selama kurun waktu 30 hari sampai menjadi minyak kental. Tidak heran jika baunya sangat amis dan menyengat. Untuk mencegahnya, kamu dapat mencampurkan esesnsial buah-buahan atau dengan minyak zaitun setelah proses pemakaian.

 

  • Jerawat Bertambah

Cukup aneh memang ketika minyak bulus dapat mengatasi jerawat malah memperparah jerawat. Ini terjadi ketika si pemakai memiliki kulit yang tidak cocok dengan kandungan minyak bulus.s. Untuk menghindarinya, mulailah dengan pemakaian sedikit dahulu agar memastikan kecocokan dengan minyak bulus tersebut. Jika cocok pemakaian dapat dilanjutkan untuk mengatasi jerawat. Jika tidak, lebih baik kamu hentikan pemakaian minyak bulus tersebut.

 

  • Gejala Eneg dan Sedikit Muntah

Bau dari minyak bulus murni yang menyengat dan amis dapat memiliki dampak mual juga muntah bagi si pemakai dikarenakan tak dapat menahan bau yang amat menyengat dari minyak bulus tersebut. Maka daripada itu, dianjurkan menggunakan masker saat pemakaian minyak bulus agar meminimalisir bau menyengat dari minyak bulus. Kemudian, bersihkan ketika proses pemakaian minyak bulus selesai dilakukan.

 

Sekarang kamu sudah mengetahuinya kan vroh, manfaat dan efek samping si minyak ajaib ini. Untuk pemakai awal jangan lupa di tes terlebih dahulu, oleskan sedikit saja dikulit kamu, dan tunggu beberapa saat. jika menimbulkan  efek samping seperti yang dijelaskan di atas, lebih baik kamu hentikan penggunaannya ya vroh karena dapat membahayakan kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *