Teknik-Teknik Menggambar Perspektif Interior Untuk Mengkonsep Hotel

Perspektif merupakan sebuah teknik dalam menggambar yang mengacu pada pandangan mata manusia. Semakin kecil gambar yang dihasilkan berarti pandangan semakin jauh, maka akan terciptalah gambar dengan citra dimensi yang realistis.

3 Teknik Menggambar Perapektif yang Sering Digunakan

Ada teknik-teknik tersendiri untuk dapat menggambar perspektif agar manjadi gambar yang realistis paling mendekati dengan kenyataannya. Gambar perspektif akan berguna untuk merancang tata ruang design interior agar tepat dan terencana dengan baik.

Nah, jika anda adalah seorang pengelola hotel yang akan membangun hotel baru, pakailah jasa kontraktor interior Indonesia yang memiliki banyak designer berkualitas untuk menciptakan gambar-gambar rancangan secara perspektif. Inilah 3 teknik menggambar perspektif yang sering digunakan.

1. Gambar Perspektif 1 Titik Hilang

 

Teknik ini biasa dikenal dengan istilah one point perspective, yang paling sering digunakan untuk menggambar objek pada suatu benda yang terlihat dekat dengan mata kita. Teknik ini terlihat lebih praktis dan paling mudah, karena penggambaran objek dapat diukur dengan skala tertentu. Gambar perspektif 1 titik hilang mengedepankan penggunaan garis-garis sejajar yang dapat membantu penggambaran sket agar lebih sesuai dengan kenyataannya.

Teknik ini sangat sering digunakan para designer kontraktor interior hotel untuk tahap pengembangan design interior hotel, karena relatif mudah dan sederhana. Sehingga mampu memberikan gambaran tata ruang yang pas dan terukur.

2. Gambar Perspektif 2 Titik Hilang

 

Istilah lain dari gambar perspektif 2 titik hilang adalah two point perspective yaitu sebuah teknik yang digunakan untuk pengambilan sudut padang pada bangunan maupun interior bangunan. Melalui penggunaan 2 titik hilang ini dapat memudahkan proses sketsa pada bangunan yang letaknya saling berjauhan antara kanan dan kiri. Sehingga penggunaan teknik ini akan sangat pas untuk mendesign interior ruangan untuk menempatkan posisi furniture yang pas.

Penggunaan teknik ini sering digunakan pada interior hotel karena memberikan kemudahan untuk menggambarkan sudut terdekat dan terjauh sebuah objek pada suatu ruangan. Oleh karena itu teknik ini sangat cocok untuk mendesign sebuah interior hotel anda.

3. Gambar Perspektif 3 Titik Hilang

 

Teknik gambar terakhir yang cocok untuk design interior hotel adalah gambar perspektif 3 titik hilang. Cara menggambar dengan teknik ini sering disebut dengan three poin perspective. Yaitu teknik dengan menggunakan 3 titik untuk membuat garis-garis pembatas pada objek. Penggunaan teknik ini akan menghasilkan gambar yang memiliki suatu ketingian maupun kerendahan tertentu, sehingga akan terlihat seperti gambar 3 dimensi. Teknik penggambaran dengan cara ini memerlukan keahlian yang sangat baik karena proses penggambarannya yang cukup rumit jika dilihat dari berbagai sudut.

Itulah 3 teknik menggambar perspektif yang sering digunakan dalam merencanakan sebuah bangunan. Perspektif bukan suatu gambar yang mudah dan memerlukan cara khusus agar menghasilakan design yang sempurna.

Gravatar Image
Si tukang nyender tapi jago maen Dota II (jago mati).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *